Sabtu, 21 Januari 2012

Makan Uang Rakyat

Barusan nonton berita di TV, ada sekitar 150 ribu sekolah rusak di Indonesia, tapi wakil rakyatnya malah sibuk memperbaiki toilet yang nggak rusak. Terus pajak rakyat dikemanakan?? Jadi kalau di luar sana ada yang nanya,
"Di mana sekolahan yang paling jelek?" ya di Indonesia.
Lantas, "Dimana toilet termahal?" ya di Indonesia juga..
Di daerah Lebak, Banten anak2 berangkat sekolah dengan menantang bahaya, berjalan di tali jembatan yang rusak, mirip di Indiana Jones. Ironis sekali dengan pemborosan wakil2 kita di senayan sana..
Sebenernya wakil rakyatnya itu pura2 tuli atau memang tuli?
Sebenernya wakil rakyatnya itu pura2 buta atau memang buta?


Ada cerita dari suamiku, tentang temannya.
Suatu hari temannya ini sedang servis mobil. Biasa dia berpenampilan apa adanya, pake kaos, celana 3/4, pokoknya santai.
Bareng dia ada bapak2, juga sedang servis, tapi rapi, kemeja, dasi, dll. Mobilnya, Mercy.. Ngobrol sana sini ujung2nya si bapak2 ini bangga bercerita kalau setelah ganti mobil rasanya beda. Bahkan katanya, semua anak2nya pakai mercy juga. Yang bikin teman suami ini terkejut tiba2 dia ngomong begini, "apalagi bensinnya dibayarin negara..."
tiba2 saja teman suami yang tadinya masih kooperatif denger dia ngoceh, nyolot dengan tegas, kurang lebihnya begini..
"..bapak ini tau nggak, berapa banyak pajak yang harus saya bayarkan dalam setahun, malah dibangga2in.."

si bapak langsung terdiam, tak lama pergi ngeloyor, entah malu entah marah, yang penting dia udah kena batunya.. uang rakyat malah dipake buat foya2, bukankah mercy bensinnya lebih wah??

Padma, Parijs Van Java 21 Januari 2012 


4 komentar:

  1. pake uang negara hasil pajak kog bangga

    BalasHapus
  2. jelas dia pergi itu malu.. baru tau dia di'tonjok' begitu, tapi kayaknya cuma sesaat..

    BalasHapus
  3. kalo dipake buat ngurusi rakyat sih nggakpapa, lha ini buat dibangga2in, dipamer2in... ckckck... (ngelus perut ya mbak Ari)... istighfar...

    BalasHapus