Minggu, 16 Januari 2011

Early World of Learning


Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Childrens Books
Author:World Book, Inc
Buku ini berkisah tentang petualangan Poldy, si orang2an sawah bersama tiga ekor burung, gagak (Crow), camar(Seagull) dan murai(Wagtail).

Perkenalan mereka berawal di ladang gandum pak tani. Selanjutnya mereka terbang dan berpetualang ke berbagai tempat. Di tiap tempat yang disinggahi mereka belajar berbagai hal sederhana dan tertuang menjadi beberapa tema diantaranya:

Learn About Colours, Learn About Numbers, Learn About Size, Learn About Shapes, Learn About Sounds, Learn About Places, Learn About Taste and Smell, Learn About Moving Around, Learn About Texture, Learn About Opposites dan Learn About Time.

Kesemuanya ditampilkan dengan gambar dan ilustrasi yang sangat menarik juga dengan bahasa yang sederhana untuk anak2 terutama batita. Sehingga tanpa sadar anak2 seolah mempelajari sesuatu padahal mereka hanya mengikuti jalan cerita.

Satu set buku ini kami peroleh saat mas Ahnaf masih satu tahun (2002). Waktu itu memang belum marak penjualan buku2 jenis ensiklopedi seperti sekarang. Sangat bermanfaat mengasah imajinasi dan komunikasi karena saat dibacakan akan terjadi pembelajaran kosakata baru. Bahkan sampai sekarang adik2nya Idris dan Ilyas juga menyukai. Cover dan kertas yang tebal membuatnya relatif awet.

Saya sangat menganjurkan untuk dibacakan terutama bagi bayi/batita. Entah sekarang buku ini masih dijual atau tidak, sangat sayang kalau sudah punah. Two thumbs!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar